Sabtu, 11 Juni 2011

Catatan dari tepi pantai

Intro
gw, pay, dan desmon ceritanya akan menghabiskan waktu bersama dan lebih intens selama 2 bulan di tempat yang bernama Krakatau Daya Listrik. nah, kenapa sih kami bisa-bisanya mau beemaho sekamar bertiga, makan siang bertiga, makan malem bertiga selama itu?karena ada yang menarik bray disini?apa itu??check this out :
1. KDL adalah pembangkit berkapasitas 800MW (1000MVA) dengan jenis combine cycle, menarik kan?efisiensinya lebih tinggi dari PLTU biasa karena mengkombinasikan gas dan uap..
2. KDL mencover kebutuhan daya di PT.Krakatau Steel dan anak-anak perusahaannya (baynak beud) termasuk ke perumahan dan sebagian lagi di interkoneksikan dengan PLN. nah, perusahaan2 PT. KS Group itu kebanyakan peleburan baja dan punya karakteristik khusus, makanya KDL ini punya banyak sistem kompensasi di busbarnya dengan beberapa jenis yang sering kita denger waktu praktikum AST.
3. transmisi dan distribusi listrik di Krakatau Industrial Estate Cilegon dan semua jaringan dari KDL lewat bawah tanah. jarang2 nih liat yang kayak beginian. (gw jadi bisa bersentuhan lansung dengan kabel 150 KV..hehehe)

and many more.....


Day Zero :  in the edge of java

15.00
Sampai di kawasan industry Krakatau steel, cilegon. Langsung tes warung makan.
Ardhy      : nasi + ati ampela + kuah sayur + kerupuk = 7500
Desmon   : nasi + telor + kuah sayur + keruppuk = 6000
Pay          : lagi diet kayaknya.

16.00
Setelah beberapa lama nunggu yang punya rumah dating akhirnya kami merasakan “habitat” baru ( bahasanya desmon). Sekamar bertiga, 2 bulan = Rp 1.000.000, tapi sepertinya kami sedikit beruntung (atau sial), ternyata rumah ini bakal cuma ditinggalin kami bertga aja..hahahahahaha…..
Supaya gak maho, posisi tidur kami buat bentuk U :

yang sprei ijo itu ksaur aing..:D
Hari ini diakhiri dengan geringnya pay yang berimplikasi pada punggungnya yang harus memerah karena gw kerokin!

karya seni seadanya..-__-..

Surpise of the day!
Desmon ternyata dah siap2 pake Nivea  whitening body lotion, biar gak hitam kali yak..

Day 1 : I-GBT (baca : gw gabut) 
Hari pertama, semangat baru, sepatu baru!
Sarapan kali ini adalah nasi kuning di pinggir jalan yang dilalui truk-truk tronton KS, dan sang warung berdiri di atas selokan mampet yang bahkan anak pemilik warung mainan kucing di dalam kolong gerobak warungnya. Oh damn, it’s really disgusting and not hygienic, untung gw gak ikutan makan, dan desmon+ pay harus memproduksi lebih banyak bakteri tahan hama dalam lambungnya.><
Kesalahan pertama kami : gak bawa surat pengantar, jadi kami gak bisa masuk ke dalem dan terpaksa nungguin pak Asep sebagai penanggung jawab kami.
Kesalahan kedua kami adalah langsung ngedatengin mentor tanpa melewati bagian SDM, alhasil kami harus ngulang dulu hari ini dari awal tanpa bisa mengulang waktu. datenglah kita ke SDM dan dibawa ke K3LH (seems familiar, isnt it?) dan diberi pengarahan sampai ja 10.00 dan waktu balik ke kantor kami udah ditinggal mentor. Nice!
luntang-luntung keliling KDL..perpustakaan training centre-perpustakaan KDL-kantin-kantor-blablabla----sampai jam2 dan akhirnya gw dan pay dibawa ke suatu tempat bernama "Diesel" yang tak lain adalah sebuah substation 150 KV. disini ada trouble di kontrol Switch-nya.
sampai ja, 4 gw dan pay gak ngerti apa-apa, dan desmon tertinggal di kantor entah ngapain.

cont...

1 komentar:

Ranny Dwidayanti mengatakan...

bukanya 400 MW yaa ?

Posting Komentar